Selamat Datang di Blog Berkas File Sekolah.

Download administrasi kelas, kurikulum 2013, kurikulum ktsp, administrasi guru kelas, Rpp, Silabus, Aplikasi Excel

Wednesday, February 24, 2016

Sukses Pun Menyimpan Hambatan

Baca Juga


Sukses Pun Menyimpan Hambatan
Kita sering Tawar-menawar dengan Tuhan. Kalau diberi sesuatu, kita akan melakukan sesuatu. Bila sukses sudah di genggaman, kita pasti bisa melakukan apapun, karena segala hambatan telah hilang. Ternyata, ketika sukses itu benar-benar datang, kita jadi paham bahwa hambatan tetap saja ada. Kita sebagai manusia hidup tidak lepas dari hambatan dan rintangan. Tapi kita (manusia) yang sukses selalu bisa mengatasi hambatan dan rintangan itu dengan baik.


Mengatasi hambatan memerlukan mentalitas seorang pemenang. Dunia tidak memerlukan orang yang lemah, yang pengecut. Dunia membutuhkan si penakluk yang selalu meraih kemenangan. Bagi si pengecut, tantangan tersasa mengerikan dan mematikan harapan, Bagi mereka yang berjiwa kerdil, tantangan membuat mereka dari masalah. 

Para pecundang sering menghindari kesulitan, buka menghadapinya untuk memperoleh jalan keluar terbaik. Ketika ada masalah dengan seseorang, para pecundang cenderung menghindarinya. Enggan untuk sekedar menemuinya. Padahal dengan menghindar, masalah itu justru semakin parah.

Banyak orang yang tidak bisa mengantisipasi hambatan yang akan muncul. Tapi, orang-orang berprestasi mampu melihat kesulitan-kesulitan dalam segala sesuatu yang ditanganinya. Mereka tidak terjebak dalam optimisme kosong bahwa bila sukses sudah diraih, tidak akan ada lagi hambatan. Mereka justru berusaha menemukan segala macam hambatan yang saat ini belum nampak. Mereka akan menyimpan langkah-langkah antisipatif untuk menghadapinya. Sehingga ketika hambatan itu benar-benar datang, mereka sudah siap.

Dari uraian di atas kita bisa mengambil sebuah hikmah :
"Tidak ada orang yang membiarkan dirinya tersandung hambatan, Orang-orang bijak sadar bahwa hambatan pasti akan ada. Dan mereka bersiap menghadapinya, itulah sebenarnya mereka bisa menjadi orang besar. lebih dari sekedar berprestasi medioker. Prestasi dalam hidup sebanding dengan kemampuan kita menaklukan batu sandungan. Batu sandungan yang sama, akan membuat orang kain tersandung:".

Itulah hikmah yang dapat kita ambil dari cerita di atas, semoga kita menjadi orang yang selalu bersyukur apa bila sukses menghampiri dan jangan pernah pesimisme bila kita belum meraih sukses, haruslah tetap semangat dan terus berhusaha.


Ema Juariah

Author & Editor

Selamat Datang di Blog Berkas File Sekolah : Salah satu website pendidikan untuk memberikan kemudahan dalam kegiatan administrasi sekolah.



Social Time

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe to our newsletter

(Get fresh updates in your inbox. Unsubscribe at anytime)