Sabtu, 16 Januari 2016

Cara Registrasi NPP (Nomor Pokok Perpustakaan ) 2016

Registrasi NPP Baru--Selamat datang pengunjung semuanya--kami akan memberikan informasi terkait dengan versi dapodikdas 4.10 ada satu perubahan dan mesti dilakukan oleh operatorsekolah yaitu tentang NPP (Nomor Pokok Perpustakaan) 


Bagi yang pertama kali memasukan data via web, daftarkan terlebih dahulu perpustakaan anda untuk mendapatkan user login dan password, dimana user login anda sekaligus merupakan nomor pokok perpustakaan anda.

Catat baik-baik nomor pokok perpustakaan anda dan passwordnya, ini akan dipergunakan untuk updating data anda dikemudian hari.

Tata cara pendaftaran, klik menu registrasi NPP baru, ikuti langkah-langkah selanjutnya sesuai dengan isian yang wajib anda isi, seperti data provinsi, data kabupaten/kota, data kecamatan, jenis perpustakaan dan status perpustakaan.

Untuk mengisi jenis perpustakaan sebaiknya perhatikan pendefinisian masing-masing jenis perpustakaan pada menu ruang lingkup, supaya isian anda benar.

Selanjutnya isilah data-data perpustakaan anda selengkap-lengkapnya, disarankan setiap selesai mengisi satu halaman tekan tombol simpan untuk menyimpan data isian anda, selanjutnya lanjutkan isian ke halaman berikutnya sampai tuntas seluruhnya.

Cara Pengisian/Updating Data Bagi Yang Sudah Mempunyai NPP:
Masukan user dan password untuk login.
Setelah login berhasil, isilah atau update data perpustakaan anda dengan memilih menu-menu yang ada di menu Data Perpustakaan.

Silahkan di unduh panduan untuk NPP klik di Sini Download 

Disarankan untuk melakukan penyimpanan data segera setelah pengisian data selesai dalam setiap menu isian/halaman.

Silahkan bagi yang belum melakukan Registrasi bisa masuk ke halaman NPP di bawah ini. 


Demikianlah dan terimakasih..