Selamat Datang di Blog Berkas File Sekolah.

Download administrasi kelas, kurikulum 2013, kurikulum ktsp, administrasi guru kelas, Rpp, Silabus, Aplikasi Excel

Minggu, 01 November 2015

Ketua MPR Ditanya Soal 4 Pilar Oleh Wartawan Cilik

Baca Juga


 Ketua MPR Ditanya Soal 4 Pilar Oleh Wartawan Cilik


Ketua MPR, Zulkifli Hasan, diwawancarai oleh wartawan cilik di sela acara Sosialisasi 4 Pilar MPR di lingkungan Muhammadiyah Daerah Lampung Tengah, Lampung, Ahad (1/11). 
Ilustari -  Mempunyai anak yang penuh bakat dan talenta adalah dambaan setiap orang, akan tetapi semua itu kita kembali kepada diri kita masing-masing dalam memberikan pendidika kepada anak baik di lingkungan sekolah ataupun di rumah. 

Salah satu contoh yang kita tiru salah satu adalah seoang anak menjadi wartawan mewawancarai seorang Ketua MPR, Dari pertanaanya bisa di lihat, itu sebuah kalimat pertanyaan seorang wartawan yang sudah memiliki wawasan di media Jurnalistik. 
Inilah Percakapan Wawancara Repoter Cilik Dengan Ketua MPR Bapak Zulkifli Di ambil dari Republik Co.id

Di sela acara Sosialisasi 4 Pilar MPR di lingkungan Muhammadiyah Daerah Lampung Tengah, Lampung, Ahad (1/11), Ketua MPR Zulkifli Hasan diwawancarai oleh wartawan cilik dari SD Muhammadiyah Metro Lampung.
Dalam wawancara tersebut, dua wartawan cilik itu menanyakan soal tugas MPR. Mendapat pertanyaan itu, Zulkifli menjelaskan bahwa tugas MPR saat ini adalah mengawal 4 Pilar MPR yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Dikatakan bahwa MPR tak hanya mengawal 4 Pilar namun bagaimana keempat hal tersebut diamalkan, dilaksanakan, dan dihayati dalam hidup keseharian.

Dalam wawancara tersebut, Zulkifli juga menjelaskan bahwa tugas MPR juga melantik Presiden, melakukan amandemen UUD, dan bisa memberhentikan Presiden.

Ketika ditanya apa yang perlu dilakukan oleh para generasi muda, Zulkifli menyebut penting yang dilakukan generasi muda adalah mencintai tanah air, menjaga persaudaraan, menjaga lingkungan hidup, mencintai saudara dan paling penting adalah rajin belajar.

Disampaikan bahwa generasi muda dari waktu ke waktu harus semakin baik sebab tantangan yang dihadapi semakin berat. "Harus belajar lebih baik agar kita menang dalam persaingan," ujarnya.

Dikatakan bahwa generasi muda sekarang harus memikirkan kemajuan bangsa. Anak muda tak boleh hanya mengandalkan kekayaan alam yang ada, namun harus meningkatkan sumber daya manusia dan harus belajar berwirausaha.

Saat ditanya soal tantangan generasi muda, Zulkifli menjawab tantangan itu adalah adanya keinginan cepat kaya, mau menang sendiri, dan kurang bertanggungjawab pada negara.



Ema Juariah

Author & Editor

Selamat Datang di Blog Berkas File Sekolah : Salah satu website pendidikan untuk memberikan kemudahan dalam kegiatan administrasi sekolah.



Social Time

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe to our newsletter

(Get fresh updates in your inbox. Unsubscribe at anytime)