Selamat Datang di Blog Berkas File Sekolah.

Download administrasi kelas, kurikulum 2013, kurikulum ktsp, administrasi guru kelas, Rpp, Silabus, Aplikasi Excel

Kamis, 22 Oktober 2015

5 Browser Diuji di Laptop, Mana Paling Boros Baterai?

Baca Juga



GeekInsider.com Ilustrasi
Assalamualikum, dan Selamat Malam  para dewan guru dan para pecinta aplikasi. pada kesempatan ini saya mau membagikan informasi, bahwa kita pengguna laptop tidak mengetahui bahwa sebuah aplikasi dapat memboroskan baterai laptop. Kita sebagai pengguna memang tidak sedikit ada yang mengetahui bahwa aplikasi untuk browsing kadang kali ada semua di dalam Pc kita, pada hal perbedaan browser untuk browsing memang sedikit berbeda dalam memberikan tampilan pada saat kita melakukan pencaharian lewat google.
Apa saja ke lima aplikasi browser yang dapat memboroskan baterai laptop.
di bawah ini di jelaskan dengan rici tapi sangat kita pahami sebagai pengguna laptop.

Lima aplikasi peramban internet (browser) versi desktop diuji untuk mengetahui konsumsi baterai yang dibutuhkan. Ternyata, dari semua browser yang diuji tadi, Google Chrome menjadi yang paling rakus daya.

Pengujian yang dilakukan oleh Digital Citizen tersebut menggunakan tiga laptop berbeda yang menjalankan sistem operasi Windows 10. Mereka dipasangi dengan browser populer, seperti Chrome, Firefox, Opera, Internet Explorer, dan Microsoft Edge.

Google Chrome menjadi yang paling boros baterai di ketiga laptop yang dipakai utnuk menguji, yaitu Asus ZenBook UX305F, Microsoft Surface Pro 3, dan Toshiba Portege Z20t-B.

Browser Chrome membuat baterai ketiga laptop di atas cepat habis dalam waktu masing-masing 206 menit, 152 menit, dan 282 menit.

Sementara browser Internet Explorer bawaan Windows menjadi yang paling hemat baterai di ketiga laptop, mencatatkan waktu 264 menit, 211 menit, dan 313 menit di ketiga laptop di atas secara berurutan.

Secara garis besar, Internet Explorer menjadi yang paling irit baterai di ketiga laptop tadi, disusul kemudian oleh browser baru Microsoft Edge, Firefox, dan opera.

"Berdasar pengujian kami, Internet Explorer dan Microsoft Edge adalah browser pilihan terbaik untuk menghemat baterai laptop," ujar Digital Citizen seperti dikutip KompasTekno dari BGR, Rabu (21/10/2015).

Namun, Digital Citizen juga menekankan konsumsi baterai juga dipengaruhi oleh intensitas masing-masing browser saat dipakai.

Teknisi Google sendiri belum lama ini juga mengakui kalau Chrome memang boros baterai, mereka pun berjanji untuk memperbaikinya.
sekian dan terimkasih semoga bermanfaat...
KOMPAS.com


Ema Juariah

Author & Editor

Selamat Datang di Blog Berkas File Sekolah : Salah satu website pendidikan untuk memberikan kemudahan dalam kegiatan administrasi sekolah.



Social Time

Facebook
Like Us
Google Plus
Follow Us
Twitter
Follow Us
Pinterest
Follow Us

Subscribe to our newsletter

(Get fresh updates in your inbox. Unsubscribe at anytime)