Trik Cara Instal Wndows Menggunakan Boot Camp

Selamat datang kembali di blog info tutorial yang mengupas seputar pendidikan dan tutorial berbagai media yang berhubungan dengan komputer atau laptop serta beberapa aplikasi yang di butuhkan oleh laptop dan komputer.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit cara menginstal Windows menggunakan Boot Camp. Dan tentunya Boot camp  sudah tidak asing untuk para master OS. Namun jika memang ada yang belum paham apa itu Boot Camp? saya akan menjelaskan sedikit saja karena sudah banyak yang mengartikan atau mendefinisikan apa itu Boot Camp?

Boot Camp adalah Sebuah utiliti yang dibuat oleh Apple Inc. Boot Camp membuat Anda dapat menginstal sistem operasi seperti Windows XP Service Pack 2 Home, Professional, windows 7, 8 , 10 , atau Windows Vista pada komputer Macintosh yang menggunakan processor Intel. Boot Camp dapat mempartisi, termasuk resizing dengan menggunakan partisi HFS+, dan juga membuat CD image dengan device drivers untuk Windows.

Sebelum memulai, pastikan Anda telah memiliki semua hal yang diperlukan.
  • Mac berbasis Intel
  • Disk atau image disk (ISO) instalasi Microsoft Windows yang berisi Microsoft Windows 7 versi 64 bit atau versi lebih baru*
  • Papan ketik, mouse, atau trackpad Apple, atau papan ketik dan mouse USB 
  • Flash drive USB 2 berkapasitas 16 GB atau lebih yang dapat dihapus
  • Ruang disk kosong setidaknya sebesar 30 GB di drive mulai Anda
Jika Anda ingin menginstal Windows versi lain, periksa untuk memastikan apakah Mac mendukung versi ini. Jika Anda menginstal Windows untuk pertama kalinya, gunakan disk instalasi penuh (bukan peningkatan) atau image disk.

Maka di bawah ini adalah langkah-langkah yang harus di persiapkan untuk menginstal dengan boot camp.

1. Memeriksa Persyaratan Sistem 
Beberapa versi Windows memerlukan prosesor tertentu dan lebih banyak ruang drive dan memori (RAM) dari versi lainnya. Periksa dokumentasi yang disertakan bersama salinan Windows Anda untuk mengetahui apa saja yang diperlukan. Kemudian, gunakan Informasi Sistem untuk melihat apa yang dimiliki Mac Anda.

2. Membuat image disk dari disk Windows Anda 
Ketika membeli Windows, kemasannya dapat berupa file image disk (ISO) atau disk instalasi. Jika salinan Windows berupa DVD, sebaiknya buat image disk dari disk penginstalan.

3. Membuka Asisten Boot Camp 
Asisten Boot Camp akan memandu Anda dalam menginstal Windows di Mac. Buka app ini dari folder Utilitas di folder Aplikasi dan ikuti petunjuk pada layar untuk memartisi ulang disk mulai Anda secara otomatis dan mengunduh driver perangkat lunak yang dibutuhkan untuk Windows. Ketika diminta, sambungkan drive flash USB.

4. Memformat partisi Windows Anda 
Ketika telah menyelesaikan bantuan, Mac Anda memulai ulang ke penginstal Windows. Ketika Anda ditanyai ke mana ingin menginstal Windows, pilih partisi BOOTCAMP, kemudian klik Format.

5. Menginstal Windows
Ikuti perintah pada layar untuk menyelesaikan penginstalan Windows.

6. Memulai ulang komputer
Setelah Windows terinstal, Anda dapat beralih antara OS X dan Windows. Gunakan panel preferensi Disk Mulai di OS X, atau item baki sistem Boot Camp di Windows untuk memilih disk mulai, lalu mulai ulang komputer

Itulah cara menginstal windows dengan menggunakan Boot camp, secara  singkat memang mudah di lakukan, akan tetapi harus hati-hati untuk menginstal menggunakan boot camp, berbeda dengan cara instal windoas menggunakan image ISO.

Selamat mencoba semoga bermanfaat, sampai ketamu lagi di info tutorial yang lainnya. Terima kasih
Trik Cara Instal Wndows Menggunakan Boot Camp merupakan Berkas File Sekolah yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini:
Silahkan diunduh dan Bagikan.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Trik Cara Instal Wndows Menggunakan Boot Camp"

Posting Komentar