Tips Menghapus Virus Shortcut Di Windows 7, 8 Dan 10

Selamat datang di blog infotutorial. Kali ini admin ingin berbagi mengenai tips sedikit yang mungkin bisa membantu. Sesuai denga judul di atas, bahwa kita menemukan virus baik di flashdisk atau d windows itu sendiri. Memang itu tutorial ini sudah ada yang pernah membahas di blog-blog lain, dan mungkin juga di antara pengujung blog saya sudah pernah membaca tutorial tentang tips atau cara menghapus virus shortcut di windows ataupun di flashdisk.

ehehe mau basa basi dulu ini, biar g tegang bacanya. Tahu tidak apa itu virus shortcut? kalau memang belum tahu saya akan menjelaskan sedikit mengenai virus shortcut.
Virus shortcut atau yang terkenal dengan nama Ramnit adalah virus yang bisa menyerang file dengan Exstensi exe dll. Sesuai dengan nama shortcut maka virus ini membuat kita merasa kesal yang selalu membuat shortcut virus baik di flashdik atau pun di windows tanpa di ketahui oleh kita langsung menghilangkan data yang tersimpat di flashdik. 

Baiklah tanpa basa-basi bagi kamu yang ingin mencoba menghilangkan virus shortcut di flashdisk ataupun pada windows, simak tutorial ini dengan seksama.... Namun sebelum ke tutorialnya saya memberikan 2 pilihan untuk menghapus virus shortcut ini.
- Menghilangkan virus shortcut dengan tanpa anti virus (manual)
- Menghilangkan virus shorcut dengan anti virus (otomatis
akan tetapi saya akan membahas menghilangkan virus shortcut dengan cara manual, dan insallah cara ke dua akan di bahas pada kesmpatan yang lain.

Menghilangkan virus shortcut tanpa antivirus (manual)
 1. Buka dulu My Komputer
Sebelum membuka myakomputer, pastikan flashdik sudah tertancap di komputer, dan saya menggunakan hp yang ada memori external.

2. Klik View
Ket : Pada bagian atas menu klik view, lalu centang lah "Hiden Items"

3. Setelah di centang Hiden items, maka akan terlihat virus shortcut


 Ket : perhatikan folder yang di lingkari warna hitam, itu adalah virus shortcut, yang pada awalnya tidak terlihat, setelah kita menghiden item, maka komputer dengan memaksa untuk menampilkan shortcut virus tersebut.

4. Tekan tombol win+R
untuk lebhi jelasnya penggunaan tekan tombol wi+R ini memang berbeda, saya menggunakan windows 8, akan tetapi apa bila diantara kamu yang menggunakan windows 7ada kemungkinan folder aga sedikit buram ( samar-samar), fungsi win+R ini adalah untuk menampilkan atau membuka RUN

5. Kalau kotak run sudah muncul masukan "cmd" di dalam kotak run.
Lihat gambar dan anak panah, silahkan di masukan cmd tanpa koma di atas.

6. Buka Drive flashdik

Namun untuk memastikan dan menampilkan folder yang terdapat pada flashdiks biasanya folder ada pada bagian dirive F, karena saya menggunakan hp, maka icon drive F terlihat dengan gambar Hp.

7. Ketik F
Sebagai contoh: flashdik kamu berada di drive F, maka ketikkan F, dan apa bila ada di drive E, maka ketikkan E, dan seterusnnya.

8. ketik attrib -s -r -h /s /d lalu tekan enter
Ket : perintah tersebut untuk mengembalikan folder yang terserang oleh virus shorcut

9. Cek kembali folder 

lihat gambar yang di blok, awalnya folder ini hilang atau tersembunyi di sembunyikan oleh virus shortcut.
10. Hapus virus shortcut
Terakhir adalah menghapus virus shortcut yang d tunjuk oleh anak panah ke atas.

Demikinlah cara menghilangkan virus shortcut tanpa anti virus (manual). Semoga berhasil dan selamat mencoba. Selamat bertemu kembali pada pembahasan ke dua cara menghapus virus shortcut dengan antivirus (secara otomatis). Terimakasih
Tips Menghapus Virus Shortcut Di Windows 7, 8 Dan 10 merupakan Berkas File Sekolah yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini
Silahkan diunduh dan Bagikan.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Tips Menghapus Virus Shortcut Di Windows 7, 8 Dan 10"

Posting Komentar