Cintai Pekerjaan, Maka Ia Tak Akan Menjadi Beban

Satu hal yang pasti, setiap manusia memiliki runtitas tersendiri, sehingga dalam waktu 24 jam kita di sibukkan dengan pekerjaan. Namun bagaimana suatu pekerjaan ini memberikan manfaat bukan menjadikan suatu beban. 

Pekerjaan apapun jenisnya memang berat kalau pekerjaan itu selalu ingin kita selesaikan dengan waktu dan hari yang bersamaan. Mencintai atau menekuni suatu bidang pekerjaan haruslah dengan dengan hati, kareana hati inilah yang bisa menikmati pekerjaan tanpa memberi paksaan pada batin.

Banyak di antara kita, kadang kala memulai pekerjaan itu tanpa di awali dengan Kalimat "Basmallah" atau doa yang sesuai dengan ajaran kita, dan mengakhiri dengan kalimat "Alhamdullilah"
Doa adalah senjata utama bagi kita, sebagai manusia yang memiliki agama, sebagai dasar keyakinan bahwa segala sesuatu ada baik dan buruknya di setiap pekerjaan yang di kerjaan.

Namun, satu hal yang membuat kita jenuh menjalani hidup adalah beban pekerjaan yang menumpuk, Karena tekanan pekerjaan kadang-kadang kita muak menjadi diri sendiri. Kita kadang kala ingin seperti orang lain, dan kita mengira bahwa kehidupan dan pekerjaan orang lain lebih menyenangkan dari pada pekerjaan kita sendiri. 

Yang menjadi pertanyaan kita, bagaimana kita bisa mencintai pekerjaan itu? dan tidak menjadi beban untuk diri kita sendiri.

Tentunya...jawabannya adalah ada pada diri kita sendiri. Karena sejauh mana kita mencintai pekerjaan kita sehari-hari yang di lakukukan dari siang sampai malam, malam sampai pagi, Selain itu juga bahwa pekerjaan adalah sesuatu untuk kita cintai, bukan untuk kita taklukkan. 

Profesi apapun jenis pekerjaan apapun kita harus tetap mencintai pekerjaan kita sendiri, tanpa bekerja hidup kita bagaikan arah angin yang tak memiliki tujuan. 

Jadi...apa yang membuat kita mudah lelah dalam mengerjakan  apapun, sebenarnya bersumber dari rasa jenuh, mudah cepat bosan. Sehingga kejenuhan atau rasa bosan ini sangat melelahka. Akan tetapi, cinta dan hasrat akan menghapus segala jenuh bosan bahkan rasa lelah. Jika kita menemukan hasrat kita untuk melakukan sesuatu, dan kita bisa mencintai apa yang kita kerjakan.

Dan semua itu yang membuat kita menikmati setiap menit dan setiap detik hidup kita sangat berharga, terutama dengan pekerjaan kita. 

Demikianlah untaiakan kata atau kalimat ini semoga menjadi motivasi untuk bapak/ibu terutama untuk saya sebagai admin masih dan harus mencintai pekerjaan sesuai bidang dengan kemampuan yang kita miliki.
semoga kita di beri rasa sabar dan kemudahan dalam setiap menjalankan aktifitas atau pekerjaan. Amin
Cintai Pekerjaan, Maka Ia Tak Akan Menjadi Beban merupakan Berkas File Sekolah yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini:
Silahkan diunduh dan Bagikan.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cintai Pekerjaan, Maka Ia Tak Akan Menjadi Beban"

Posting Komentar