kelemahan Peserta UKG 2015

Assalamulikum,wb, wb. Selamat Siank dan berjumpa kembali di blog infotutorial. Mengawali dan melengkapi aktifitas kita saya ucapkan semoga segala aktifitas Bapak/ibu lancar dan selesai pada waktunya. 

Bapak/ibu langsung saja ke topik pembahasan mengenai Uji Kompetensi Guru yang di selengarakan oleh pemerintah sudah berjalan kurang lebih 2 minggu. Kita mengetahui perkembangan Ilmu dan teknologi semakin hari semakin cepat dan berbagai sumber informasi mudah di dapat. Pemerintah sebagai penyelengara UKG 2015 menimbulkan berbagai faktor yang di temukan, salah satu adalah pengguasaan terhadap Komputer menjadi penyebab salah satu peserta UKG.

Bahkan ukg tahu ini, di temukan peserta yang di bilang sudah lanjut usia tetap mengikut Uji Kompetensi Guru, yang memang sudah waktunya pensiun sebagai pendidik. akan tetapi demi yang namanya tunjangan, rela menghabiskan waktu 4 jam lebih didepan komputer serta asik membaca soal ukg walapun dengan keterbatasan penglihatan terhadap monitor. 

Sadar, kita telah menjadi permainan dunia pendidikan oleh pemerintah, dan kita juga tidak mengetahui tujuan UKG ini terhadap guru yang sudah pensiun mengajar dan apakah dana tunjangan pensiun masih berlaku untuk mereka.

Dimana Sebagian guru yang menjadi peserta uji kompetensi guru (UKG) di salah Kabupaten Bekasi, ternyata masih gagap terhadap teknologi. Beberapa dari mereka belum terbiasa dengan perangkat komputer dan ujian dengan sistim daring (dalam jaringan) atau Online

Walapun tiap daerah telah mengantisipasi telah menyiapkan tenaga teknis atau operator di setiap ruangan uji kompetensi, akan tetapi ini menjadi pekerjaan  pemerintah kab/kota dalam penyelengaraan UKG. Harus mengupadet data-data guru yang terbaru. Supaya calon peserta ukg nanti tidak ada lagi masalah yang sama dengan tahun ini.

Di tambah mengenai Informasi UKG susulan akan dilaksanakan Desember, dan tanggal pelaksanaan pun belum di tentukan oleh pemerintah baik tingkat kabpupaten/kota. simak ( jadwal usulan ukg dan prasayaratnya )
Pemerintah telah membeberkan, bahwa UKG ini hanya sebagai Standar mengukur kelayakan guru, tapi ini malah sebaliknya, membuat resah para guru yang terutama guru yang sudah PNS dan guru yang sudah sertifikasi.

Persiapkan saja bagi bapak/ibu yang belum ukg tahun ini, pelajari simulasi ukg, Walapun di lokasi sudah ada pengarahaan dari oprator setempat. Setidaknya ini menjadi (bayangan) pembelajaraan buat kita untuk menjawab soal ukg secara online.

(Baca : Cara Simulasi UKG 2015)

Sekian Informasi terkait dengan Uji Kompetensi Guru yang mengalami kurang pahamnya pengoprasian dengan Komputer peserta yang mengikuti UKG
kelemahan Peserta UKG 2015 merupakan Berkas File Sekolah yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini:
Silahkan diunduh dan Bagikan.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "kelemahan Peserta UKG 2015"

Posting Komentar