Yahoo Akan Pakai Mesin Pencari Google

Dengan banyaknya dunia media sosial yang di gunakan di luar negeri serta indonesia, pada akhirnya mesin pencaharian mesin internet yang bernama Yahoo akan memakai mensin pencaharian dengan google.
Google adalah mesin pencaharian internet yang banyak penggunannya sehingga Yahoo ingin merubah dalam mesin pencahariannya dengan mesin google.
apa dan bagaimana Yahoo bergatung pada Google dalam mesin pencahariannnya, dan sebaik apa Yahoo bisa bekerja sama dengan google.
selamat menyimak....
Dua raksasa pencarian internet, Yahoo dan Google akan bersinergi setelah keduanya saling bersepakat dalam hal menampilkan hasil pencarian.

Diungkapkan oleh Yahoo, Google akan memberikan algoritma mesin pencarinya untuk dipakai di mesin pencari Yahoo.

Selain itu, algoritma Google akan membantu mesin pencari Yahoo dalam konten-konten pencarian bersponsor (search ads), pencarian algoritmik, dan pencarian gambar baik untuk layanan desktop maupun mobile.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Jumat (23/10/2015), kesepakatan antara keduanya ini efektif dimulai pada 1 Oktober lalu, dan akan berlangsung hingga akhir tahun 2018 mendatang.

Sebagai imbalan, Yahoo juga akan menyeleksi sejumlah pencarian kata kunci di internet dalam basis data mereka dan membaginya dengan Google.

"Pada bulan Oktober lalu, perusahaan sepakat dengan Google yang akan memberikan fleksibilitas tambahan untuk dipilih, serta hasil pencarian dan iklan," tulis pernyataan resmi Yahoo.

Bantuan hasil pencarian Google itu akan melengkapi layanan pencarian dari Microsoft yang juga telah menjadi rekanan besar Yahoo.

Seperti diketahui, pada 2010 lalu Yahoo menandatangani kesepakatan dengan Microsoft untuk membantu memperkuat mesin pencarinya. Kesepakatan itu berlaku selama 10 tahun.

Saat itu, Yahoo butuh teknologi Microsoft, sementara Microsoft butuh jangkauan pengguna Yahoo sehingga jika dikombinasikan dengan Bing, mereka bisa bersaing dengan Google.

Kolaborasi dengan Google dan Microsoft itu dilakukan Yahoo untuk memonetisasi mesin pencarinya. Namun selama ini, Yahoo lemah dalam hal teknologi untuk mengatur kata pencarian.

Dengan berpartner dengan Google, Yahoo bisa mendapat sedikit bagian revenue Google yang selama ini memiliki mesin pencari yang efektif dan efisien, serta infrastruktur iklan yang kokoh.

Menurut comScore, di bulan Agustus lalu, Yahoo memiliki pangsa pasar pencarian sebesar 12,7 persen di Amerika Serikat, sementara Google mendominasi dengan 64 persen.

 Sumber : Compas.Com

Demikian informasi netkom terkait Yahoo akan bekerja sama dalam mesin pencaharian google.
Yahoo Akan Pakai Mesin Pencari Google merupakan Berkas File Sekolah yang bisa digunakan untuk melengkapi semua keperluan dan kebutuhan administrasi di sekolah, selain itu juga bisa digunakan sebagai bahan perbandingan atau suatu referensi sesuai dengan keperluan di sekolah kita. Lihat juga file-file yang masih perupakan perangkat administrasi guru dan sekolah yang bisa di download dibawah ini:
Silahkan diunduh dan Bagikan.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Yahoo Akan Pakai Mesin Pencari Google "

Posting Komentar