Cara Mudah Root dan Unroot Android dengan FramaRoot


Info Flasing Hp_Root adalah system account yang memiliki kekuasaan penuh untuk mengakses maupun mengeksekusi semua file, command, system pada linux. Yang artinya kita bisa sesuka hati mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada dalam sistem handphone.
Kegunaan root pada android antara lain akses tak terbatas terhadap system, instalasi file di memori card, uninstall aplikasi bawaan, backup alikasi system, instalasi custom Rom, menambah RAM android dan lain-lain.
Untuk tutorial Root Android kali ini helodroid.com akan menggunakan aplikasi Framaroot yang membuat perangkat android anda menjadi sudah ter Root dengan satu kali klik.
Melakukan proses Root dapat menghilangkan garansi pada handphone anda. Jadi sebelum melakukan ini pastikan masa garansi sudah habis. Kalau nekat silahkan ikuti panduannya.
Berikut ini cara root hp android dengan aplikasi Framaroot :
  • Unduh aplikasi FramaRoot 1.9.2 Apk Terbaru [download]
  • Jika sudah selesai mengunduh,silahkan extract dan install aplikasi FramaRoot 1.9.2 Apk pada Hp anda.
  • Lalu buka Aplikasi FramaRoot, lihat menu “Select an action to execute after root“, lalu ganti dengan “install Superuser” atau “install SuperSU“.(Penulis menyarankan pilih Install Superuser)
Cara Root Android dengan FramaRoot
  • Setelah itu pilih “Gandalf“, Aplikasi ini otomatis akan melakukan proses Rooting. Jadi tunggu beberapa saat hingga prosesnya selesai.
  • Jika proses root selesai maka akan muncul popup “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“. tekan OK dan Reboot/restart hp anda.
Cara Root Android dengan FramaRoot
  • Setelah melakukan Reboot cari aplikasi Super SU dan install binary mode normal.
  • Proses Root Selesai.
Untuk yang sudah berhasil melakukan Root pada ponsel Androidnya namun ingin kembali seperti semula bisa mengikuti tutorial cara unroot android dengan FramaRoot berikut ini :
  • Pertama-tama buka aplikasi Framaroot
  • Lalu,pada menu “Select an action to execute after root“, pilih “unroot“. kemudian pilih “Gandalf“.
  • Tunggu beberapa saat, kemudian pilih Reboot system, dan kini android mu sudah kembali seperti semula.
Atau anda juga bisa melakukan Unroot dengan cara :
Buka Aplikasi “SuperSU” Pilih menu “Settings” kemudian cari dan klik menu “Full unroot” klik “Continue” . Setelah proses unroot sukses silahkan Restart android anda.

Selamat Mencoba semoga sukses dan terimakasih

 

 


Silahkan diunduh dan Bagikan.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Cara Mudah Root dan Unroot Android dengan FramaRoot"

Posting Komentar